Usir 4 Penyakit Mematikan Ini dengan Minum Air Rebusan Jagung







Makan jagung rebus memang nikmat rasanya. Selain nikmat, jagung memang menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dapat melancarkan pencernaan, mencegah anemia, sumber energi dan mampu mencegah diabetes serta hipertensi.
Namun kali ini yang akan dibahas bukan seputar jagungnya, melainkan air rebusan jagung yang biasanya dibuang. Tanpa kita sadari, air rebusan jagung ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh.
Jadi air rebusan jagung jangan sampai dibuang dan kalau bisa minumlah. Sebab air rebusan jagung mampu mengusir empat penyakit mematikan ini.
1. Diabetes
Manfaat pertama minum air rebusan jagung yaitu dapat menurunkan risiko terkena diabetes. Gula darah akan menurun jika kita rutin minum air rebusan jagung dua sampai tiga kali dalam seminggu.
2. Darah tinggi
Merebus jagung beserta rambutnya, kemudian meminum air rebusannya juga dapat menurunkan tekanan darah. Ini sangat dianjurkan diminum oleh penderita darah tinggi, setidaknya seminggu sekali. Dengan menurunnnya tekanan darah, risiko terkena stroke dan penyakit jantung jadi rendah.
3. Batu ginjal
Penyakit batu ginjal bisa membuat Anda menderita perlahan-lahan. Untuk mengurangi risiko terkena batu ginjal bisa dilakukan dengan meminum air rebusan jagung yang dicampur dengan daun kecibeling. Minumlah seminggu sekali untuk dapatkan manfaat terbaiknya,
4. Hilangkan kebiasaan anak mengompol dalam celana
Anda punya anak yang suka ngompol dalam celana? Kebiasaan ini memang kadang sulit diatasi. Salah satu cara menghilangkan kebiasaan ini, yaitu dengan rutin meminum air rebusan jagung. Dengan begitu, anak Anda perlahan-lahan akan menghilangkan kebiasaan mengompolnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

manfaat tanaman ADAS

Inilah khasiat manfaat daun adas dan buahnya bagi kesehatan tubuh Kegunaan dan khasiat daun adas bagi kesehatan sangatlah banyak. Be...